Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

BAHAYA!! Jika Selfi berlebihan

Hay sobat, apakah kalian suka berselfie? Pastinya kan ya. Selfie sekarang ini kan sudah menjadi trend semua kalangan. Sebagaimana info yang berhasil saya lansir dari wikipedia dijelaskan bahwa selfie merupakan singkatan dari Self Portait, yang artinya foto yang diambil oleh sendiri. Di Korea, selfie lebih terkenal dengan kata selca, yaitu self camera. Selfie biasanya digunakan untuk mengambil pose kasual dengan menggunakan kamera yang diarahkan pada diri sendiri.

Sumber : http://pisbon.blogspot.co.id

Selfie yang saat ini menjadi trend di kalangan pengguna gadget memang tidak mengganggu malah bisa jadi hiburan. Tapi apabila trend selfie ini kemudian malah menimbukan bencana baik bagi pengguna dan orang lain seperti apa jadinya ya.
Berikut beberapa gaya selfie berlebihan yang berujung kesialan dan bencana.


1. Cewek Cantik Kecemplung di Sungai Gara-gara Selfie
sumber : akun facebok Roy Freind

Kejadian ini terjadi beberapa tahun lalu, dimana ketika itu si cewek cantik sedang bergaya di atas jembatan untuk selfi. Naas kemudian yang dialaminya malah terjebur di sungai. Sesaat setelah kejadian foto-fotonya tersebar di berbagai media sosial yang pertama kali diunggah oleh pemilik akun facebook Roy Freind.

2. Jembatan Rubuh dan Ratusan orang Terjebur di Sungai Karena Selfie

sumber : www.aceh.tribunnews.com

Kejadian ini masih mirip dengan kejadian di atas, akibat selfi malah terjebur ke sungai. Tapi yang ini jumlahnya ratusan orang yang ikut terjebur gara-gara jembatannya rubuh tidak kuat menopang beban ratisan orang yang berselfie ria di atasnya. Padahal sudah ada papan peringatan maksimal 40 orang saja yang dapat menaiki jembatan itu. Ini malah ratusan ya wajar saja kalau akhiran seperti itu. Kejadian ini terjadi pada 26 Desember 2015 lalu di Hutan Bale Jurong Kota Langsa, Aceh.

3. Jatuh dari Puncak Merapi saat Selfie

sumber : www.phinemo.com

Kejadian ini menimpa salah satu mahasiswa pendaki gunung yang saat itu ingin mengabadikan moment spesialnya di puncak garuda merapi. Tapi naas yang dialaminya kemudian malah terpeleset dan terjatuh.


Masih banyak kejadian naas lainnya yang menimpa orang-orang ketika selfie. Ini yang harus kita waspadai bersama apabila hendak selfie janganlah berlebihan kalau tidak mau bernasib sial.


Sumber: www.dyanaaidi.wordpress.com,akun facebook Roy Freind, www.aceh.tribunnews.com, dan www.phinemo.com

No comments:

Post a Comment

Hanya menulis jadi jutawan

Teknologi komunikasi semakin lama semakin canggih di dunia ini,apalagi hape sekarang banyak macam OS nya,ada yang java,blackberry,wind...