Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Alat Pengaman motor Termudah

Sekarang ini pertumbuhan sepeda motor setiap tahunnya selalu bertambah ,baik motor bebek , motor sport ataupun motor matic,kalau dihitung hitung mungkin sudah jutaan unit terjual. Dengan banyaknya motor yang terjual hal ini malah membuat jalan semakin sempit alias sesak. Selain meningkatnya jumlah penjualan sepeda motor di indonesia, ternyata jumlah angka kriminal juga semakin meningkat yaitu dengan adanya pencurian sepeda motor, perampasan kendaraan , begal dan lain sebagainya.

Produsen sepeda motor juga sepertinya mengamati perkembangan tersebut dan mengerti akan tingginya pencurian sepeda motor yang ada di indonesia saat di parkir. Untuk itu produsen juga membeli motor yang baru baru ini dengan sistem SKS (security key sutter) hingga alarm yang canggih yang berguna untuk mengurangi tingkat kehilangan motor. Pada kesempatan ini saya ingin sharing beberapa alat pengaman untuk menghindari /mengurangi aksi pencurian sepeda motor , monggo simak ulasanya dibawah ini:

1.Secure Key Sutter
Fitur ini hampir semua motor terbaru sudah disematkan oleh beberapa produsen motor, hal ini memang terbukti lumayan cukup ampuh dalam mengurangi resiko pencurian sepeda motor ataupun memperlambat gerak sang pencuri dalam melakukan aksinya yaitu maling motor. Dengan menggunakan penutup yang diklaim kuat dan juga tahan apa bila di jebol. Untuk cara membuka penutup kontak motor tersebut yaitu dengan ujung kepala kunci yang sudah disematkan magnet secara acak agar tidak mudah dibuka. Tapi perlu diketahui bahwa sistem SKS ini bukan jaminan motor anda aman 100% karena kriminal sekarang ini sudah semakin cerdas ,bahwa dapat juga menjebol key sutter dengan waktu hanya 1 menit . Info terbaru ada yang menggunakan air atau cairan Setan.

2.Alarm Motor
Fitur ini tentunya tidak semua motor disematkan ,hanya beberapa motor saja yang disematkan dan dijual di indonesia. Contoh fitur ini yaitu pada motor suzuki satria F 150 yang sudah dilengkapi dengan alarm motor. Alarm motor sendiri ada macamnya ,ada yang menggunakan sensor sentuh (akan memberikan signal bahwa motornya sedang dalam proses pencurian /motornya sedang ada yang pegang) selain itu ada juga apa bila motor hampir di jebol maka alarm motor tersebut bunyi yang memberikan signal kalau motornya akan di gondol. Cara ini tentunya sangat ampuh dalam mengurangi aksi pencurian sepeda motor ,apa bila pencuri akan melakukan aksi maka saat motor disentuh tiba tiba langsung berbunyi ,dengan terpaksa maling tersebut tentunya akan mengambil langkah seribu yaitu kabur . Namun alat pengaman motor yang satu ini memiliki harga yang tidak murah perlu mengeluarkan uang ratusan ribu untuk disematkan ke dalam motor anda.

3.Menggunakan Kunci Unik
Pernahkah anda melihat kunci unik dalam kontak motor ..? ya mungkin sebagian motor yang di modif menggunakan kunci unik yang bertujuan untuk menghindari motor dari tangan tangan jail maupun pencurian sepeda motor. Anda bisa mencari dan mengganti kunci /kontak motor yang memiliki bentuk unik ,tidak mudah untuk  ditiru maupun di duplikat. Memiliki bentuk yang benar benar susah untuk di jebol dengan menggunakna kunci T atau lainnya. Saat pencuri melakukan aksinya kemudian melihat kontak motor memiliki bentuk yang unik, padahal umumnya kunci motor/kontak motor berbentuk gepeng sehingga saat di jebol dengan kunci T pasti jebol , tapi jika kuncinya unik tentunya maling tersebut pasti langsung hilang niatnya.

4.Gembok Cakram Tambahan
Part ini tentunya bisa anda gunakan untuk memperlambat proses waktu si pencuri melakukan aksinya saat membawa kabur motor anda. Biasanya gembok tambahan ini dipasang pada piringan cakram baik cakram bagian depan ataupun bagian belakang serta ada juga yang dipasang bagian gear dll. Gembok tambahan ini bisa dengan menggunakan gembok yang biasa digunakan dirumah atau bisa juga menggunakan gembok khusus untuk cakram. untuk gembok cakram ada yang umum ada juga yang sudah ada sensornya , jadi ketika ada aksi pencurian motor maka akan mengeluarkan suara sesuai dengan disibel(dB) yang ada pada gembok tersebut. Untuk pilihan warna saya sarankan untuk memilih warna yang cerah/mencolok ,misal merah. agar saat maling melihat gembok tersebut maka akan mengurungkan niatnya.
Jika anda sudah menerapkan dan menggunakan salah satu atau lebih dari pengaman motor diatas , maka bisa dipastikan lebih aman saat memparkir motor jadi hati kita sudah tidak was was lagi saat motor di tinggal.Kendaraan motor hilang itu bukan hanya kejatahan ,niat pelaku , namun juga karena ada kesempatan jadi waspadalah waspadalah. Anda bisa memilih tempat parkir yang lumayan ramai dan dekat para juru parkir motor , jangan terlalu sepi.

5.Sensor Sentuh
Teknologi terbaru dan canggih,alat ini bisa juga dipasang di motor kesayangan anda.Cara pasangnya mudah dan praktis,hanya butuh waktu 30 menit untuk pemasangannya.
Keunggulan :
1. Jika "Amit-amit" ditodong/aksi begal di jalan anda tinggal mematikan motor & lari meminta pertolongan, motor otomatis tidak akan hidup lagi
2. Tanpa remote / magnet / gelang yg repot karna harus dibawa2 apalagi jika hilang
3. Tidak membuat aki tekor (tidak menggunakan arus accu ketika motor tidak hidup)
4. Tidak merubah/mempengaruhi system kelistrikan yg ada di motor
5. Tidak mencopot / merubah socket yg ada di motor
6. Dapat digunakan untuk motor Injeksi ataupun karbu.
Jika Anda memerlukan atau butuh sensor sentuk untuk keamanan motor anda,langsung bisa hubungi di sini

Semoga tips tips pengaman motor diatas bermanfaat untuk menghindari aksi pencurian sepeda motor , bagi anda yang mempunyai pengalaman lain tentang pengaman motor monggo silahkan berkomentar dibawah ini.

1 comment:

Hanya menulis jadi jutawan

Teknologi komunikasi semakin lama semakin canggih di dunia ini,apalagi hape sekarang banyak macam OS nya,ada yang java,blackberry,wind...