Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Ilusi

Jika anda melihat perubahan warna hijau pada gambar di bawah ini,selamat fokus anda tinggi



ilusi optik adalah gambar yang kita lihat berbeda daripada yang sebenarnya. Dengan kata lain, ilusi optik terjadi ketika mata kita mengirimkan informasi ke otak bahwa gambar yang kita amati adalah sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan.
Kata “ilusi" berasal dari kata Latin illudere, yang berarti “mengejek." Beberapa ilusi optik fisiologis. Ini artinya bahwa ilusi itu disebabkan oleh semacam sarana fisik yang ada di mata atau otak.
The Mach Band adalah contoh dari ilusi fisiologis. Garis di tengah gambar adalah salah satu warna yang solid. Namun, karena bagaimana retina mata kita menyaring nuansa yang berbeda di kedua sisi garis, sisi kanan garis muncul lebih gelap, sementara sisi kiri garis muncul lebih ringan.
Ilusi optik lainnya adalah kognitif. ilusi kognitif, seperti ambigu, mendistorsi dan ilusi paradoks, terjadi ketika otak kita secara otomatis membuat asumsi berdasarkan informasi yang dikirim melalui mata. ilusi ini kadang-kadang disebut “pikiran game."

Seperti halnya gambar dibawah ini yang terdapat tanda "plus" dibagian tengah semantara dipinggirnya berwarna ungu bergerakak memutar, apabila kamu fokus ke tanda "plus" bagian tengah maka disisi lain mata kamu akan tertipu, warna ungu yang kamu lihat perlahan akan menghilang sihingga kamu hanya akan melihat warna hijau, bahkan kalau kamu membuyarkan fokus maka akan terdapat bercak hijau pada layar smartphon kamu, ga percaya?? Silahkan dicoba


No comments:

Post a Comment

Hanya menulis jadi jutawan

Teknologi komunikasi semakin lama semakin canggih di dunia ini,apalagi hape sekarang banyak macam OS nya,ada yang java,blackberry,wind...